Friday, June 24, 2016

12 Fakta Menarik Tentang Kentut Yang Mungkin Anda Tidak Ketahui



Mungkin tidak kita sadari, ada kebiasaan-kebiasaan yang dapat membuat orang merasa malu, tertawa, bahkan juga kesal. Tiga diantara kebiasaan itu adalah bersendawa, cegukan dan kentut. Kali ini kentut yang menjadi bahasan utama.


Berapa banyak fakta yang Anda ketahui tentang kentut, selain fakta bahwa kentut itu menghasilkan suara yang lucu dan bau yang tidak terduga. Berikut 12 fakta lain tentang kentut yang mungkin belum Anda ketahui.


  1. Laki-laki kentut lebih sering dibandingkan dengan wanita.
  2. Makna asli kentut dalam bahasa Inggris adalah “disebut kentut jika keluar berupa angin dari anus”. Kata ini digunakan pada tahun 1962.
  3. Rata-rata orang kentut sekitar 14 kali sehari.
  4. Dari kentut sebanyak 14 kali sehari tersebut cukup jika digunakan untuk mengisi sebuah balon.
  5. Jika Anda kentut janganlah merasa malu, karena kentut itu sebenarnya salah satu indikator Anda sehat. Saluran pencernaan yang sehat akan menghasilkan kentut. Jika Anda tidak kentut sama sekali sebaiknya waspada dan pergilah ke dokter.
  6. Mencium bau kentut bisa juga menjadikan Anda sehat, karena kentut terdiri dari hidrogen sulfida yang dapat mengurangi kerusakan organ sel mitokondria. Jika Anda kentut bersiaplah untuk mengambil napas dalam-dalam dan berterima kasih juga jika orang lain yang kentut.
  7. Kentut perempuan cenderung lebih “beraroma” (kata halus dari bau ^^) dibandingkan laki-laki, hal ini disebabkan karena perempuan memiliki konsentrasi hidrogen sulfida yang lebih tinggi. Dengan kata lain kentut perempuan lebih sehat daripada laki-laki
  8. Kentut dapat berhembus dengan kecepatan 10 ft/sec.
  9. Otot pelepasan pada anus mempengaruhi keras dan tidaknya kentut. Jika Anda memiliki otot pelepasan yang sangat ketat maka akan menghasilkan kentut yang keras.
  10. Mengkonsumsi permen karet dan soda dapat menyebabkan Anda kentut lebih sering.
  11. Sebagian besar kentut terjadi pada malam hari ketika kita tidur.
  12. Rayap adalah hewan yang menghasilkan kentut paling banyak. Unta, Zebra, domba, sapi, gajah, dan anjing di posisi berikutnya.


This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon